1100 Aluminium Alloy

1100 Aluminium Alloy

Karakteristik
Aluminium memiliki jenis tipe yang beragam, salah satunya tipe 1100. Aluminium tipe ini bersifat lunak, berkekuatan rendah, memiliki komposisi 99% kandungan aluminium paling murni diantara jenis aluminium yang lainnya.

Aluminium dengan tipe 1100 ini hanya memiliki berat 1/3 dari berat besi sehingga termasuk jenis aluminium yang sangat ringan. Cara pengerjaan untuk membentuk aluminium 1100 yaitu dengan pengerjaan dingin yakni pengerjaan pembentukan logam yang terjadi pada atau dekatsuhu kamar. Aluminium dengan tipe ini tidak tahan dengan pengerjaan panas sehingga harus berhati - hati dalam membentuk bahan ini.

Lapisan tipis oksida yang terdapat pada permukaan logam aluminium ini dapat melindungi aluminium terhadap okisigen sehingga lebih tahan terhadap korosi. Selain itu, sifatnya yang ringan dan lentur membuat jenis aluminium ini mudah ditempa, dicap, dipintal, dan ditarik dalam suhu dingin maupun panas. Namun harus dikerjakan dengan kecepatan tinggi dengan pelumas yang banyak agar terhindar dari distorsi termal.

Ketersedian Komersial
Aluminium dengan seri ini hanya tersedia dalam bentuk plat lembaran dengan berbagai ukuran.
(Untuk detail ukuran yang tersedia silahkan menghubungi contact sales kami)

Aplikasi

Pengaplikasian aluminium jenis 1100 biasa digunakan pada:

1. Peralatan masak seperti panci dan penggorengan

2. Lemari etalase / rak pajang / rak piring

3. Perkakas dan perlengkapan medis

4. Pintu toilet aluminium

5. Plat lantai untuk penutup meteran PAM

Download E-Brochure

1100 Aluminium Alloy Brochure Download